Now
relojes para web gratis www.logic-it.tk
September 2017
MonTueWedThuFriSatSun
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 

Calendar Calendar

Top posters
eL-X
 
blacksecure
 
w_4exr7
 
fuckup
 


Sebuah Laboratorium Beragam Platform Mobile

View previous topic View next topic Go down

20101125

Post 

Sebuah Laboratorium Beragam Platform Mobile




Tahun 2011, barangkali akan jadi masa di mana para developer atau penggagas inovasi aplikasi berbasis mobile akan mengembangkan berbagai macam kreasinya. Selama ini memang sudah terjadi, namun banyak aplikasi karya anak negeri yang justru "nongkrong" di server-server luar negeri. Padahal, jika mencermati pengguna ponsel di tanah air sungguh sangat menggiurkan sebagai pengguna aplikasi anak negeri.

Berangkat dari Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) yang sudah berlangsung ke lima kalinya dan membukukan 1.500 aplikasi, juga komitmen Indosat untuk terus berinovasi, pada 23 November, tepat di markas pusat Indosat dibuka ruang berjuluk Indosat Innovation Lab.

Ya, inilah sebuah konsep laboratorium pertama di Indonesia yang memberikan ruang gerak bagi para pengembang aplikasi juga inovator muda untuk mengembangkan gagasan, bereksperimen, dan berdiskusi secara intensif untuk memenuhi kebutuhan akan aplikasi, khususnya yang berbau lokal. Lab. ini sendiri dilengkapi dengan ruang demo, ruang seminar, dan ruang pengembang. Dukungan prasarananya antara lain broadband HSPA+ dengan kecepatan 42 Mbps.

Harry Sasongko, Presiden Direktur dan CEO Indosat menyatakan bahwa ini baru tahap awal. Selain Jakarta, Bandung dan Yogya pun mengikuti. "Lab. ini akan menjadi pusat pertemuan para inovator muda dalam melakukan eksperimen dalam mengembangkan aplikasi berbasiskan berbagai sistem handset yang ada di pasar," ujarnya.

Sebagai contoh, Anda mungkin kaget bahwa pemerintah daerah DKI Jaya ternyata sudah menggunakan aplikasi bernama M-Government. Ya, di Indosat Innovation Lab. ini, Anda akan bisa menyimak betapa antara gubernur DKI dengan aparatnya (termasuk walikota) sudah bisa melakukan komunikasi intensif lewat BlackBerry dengan aplikasi ini. Para aparat bisa memantau tentang kawasan yang sedang tergenang air, atau jalan rusak, pedagang kaki lima yang memenuhi jalanan, dan banyak lagi. Bahkan dilengkapi dengan foto sebagai bukti otentik.

Sementara publik bisa mengakses ke opsi M-Services yang berisi informasi tentang informasi tentang kotanya. Cara seperti ini memang belum terbukti cukup efektif, namun setidaknya sangat membantu pemantauan dan koordinasi antaraparat. Bahkan, Rahmat Gobel selaku komisaris Indosat tertarik untuk mengaplikasikannya bagi persiapan tim Indonesia di Sea Games nanti.

Masih banyak lagi aplikasi yang bisa dinikmati dan Indosat berjanji akan terus menambah koleksi aplikasi yang dibutuhkan tidak saja untuk konsumen biasa, namun juga korporasi.




sumber
avatar
eL-X
Admin
Admin

Posts : 247
Join date : 2010-11-18
Age : 27
Location : Logic World
Browser : Chrome

http://black-secure.blogspot.com

Back to top Go down

- Similar topics
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum